Siapa yang tidak suka mencicipi makanan baru yang sedang viral di media sosial? Di Indonesia, tren makanan viral seringkali menjadi pembicaraan hangat di antara netizen. Mulai dari makanan yang unik, menggemaskan, hingga mencoba cita rasa yang tak biasa, semua menjadi daya tarik tersendiri. Di artikel ini, kita akan menjelajahi beberapa makanan viral terbaru di Indonesia yang berhasil membuat netizen histeris. Siap-siap untuk terkejut dan tergoda oleh kelezatan makanan-makanan ini!

makanan indonesia

1. Nasi Goreng Rasa Es Krim

Salah satu makanan viral terbaru yang membuat netizen tercengang adalah nasi goreng dengan rasa es krim. Terdengar aneh, bukan? Tapi inilah yang membuatnya begitu menarik. Makanan ini menawarkan kombinasi unik antara kehangatan nasi goreng dengan sensasi dingin dan manisnya es krim. Paduan rasa yang kontras ini membuat banyak orang penasaran dan ingin mencicipinya.

2. Es Krim Cabe Rawit

Siapa sangka bahwa cabe rawit bisa menjadi bahan utama dalam es krim? Tapi itulah yang terjadi dengan munculnya es krim cabe rawit yang viral di Indonesia. Es krim ini menawarkan sensasi pedas yang menggigit namun tetap segar dan manis dari es krim. Kombinasi yang tidak lazim ini membuat banyak netizen penasaran dan ingin mencoba seberapa pedasnya es krim ini.

3. Donat Rasa Nasi Goreng

Tidak hanya nasi goreng yang mendapat sentuhan baru, donat pun ikut menjadi bahan percobaan dalam dunia kuliner. Donat rasa nasi goreng menjadi salah satu makanan viral terbaru yang sukses mencuri perhatian netizen. Dengan paduan rasa gurih dan manisnya donat yang dikombinasikan dengan rempah-rempah nasi goreng, makanan ini berhasil menciptakan sensasi yang unik dan menarik.

Baca Juga : Nasi Tumpeng Paling Hits di Jakarta

4. Ayam Goreng Krispi Sambal Matah

Krispi, pedas, dan segar adalah kata-kata yang bisa menggambarkan makanan viral terbaru ini. Ayam goreng krispi yang dilumuri dengan sambal matah, sebuah hidangan khas Bali, berhasil mencuri hati banyak netizen. Kombinasi antara tekstur krispi dan kelezatan sambal matah yang segar membuat makanan ini menjadi pilihan yang populer di kalangan pecinta kuliner.

5. Pisang Nugget

Pisang nugget adalah makanan ringan yang sedang menjadi tren di Indonesia. Potongan pisang yang dibalut dengan adonan tepung dan digoreng hingga menjadi kecoklatan menjadi camilan favorit banyak orang. Rasa manis dan gurih dari pisang yang dipadukan dengan tekstur renyahnya adonan tepung membuat makanan ini sangat dicari dan sering dibagikan di media sosial.

6. Es Susu Oreo

Minuman segar dengan taburan oreo menjadi salah satu minuman viral terbaru di Indonesia. Es susu oreo menawarkan kombinasi yang menyegarkan dari susu dingin yang dicampur dengan taburan oreo yang gurih. Kesenangan yang didapat dari mencampur dan merasakan taburan oreo dalam setiap tegukan membuat minuman ini menjadi favorit di musim panas.

7. Bakso Goreng Telur Puyuh

Bakso goreng adalah hidangan yang sudah dikenal luas di Indonesia, tetapi variasi bakso goreng telur puyuh berhasil mencuri perhatian banyak netizen. Bakso yang digoreng renyah dilengkapi dengan telur puyuh yang lezat di dalamnya, menciptakan kombinasi rasa yang memukau dan menggugah selera.

8. Martabak Bangka

Martabak adalah hidangan yang sudah familiar di Indonesia, namun martabak Bangka berhasil membawa martabak ke level berikutnya. Martabak Bangka menawarkan variasi rasa yang beragam, mulai dari cokelat, keju, kacang, hingga durian. Martabak ini terkenal dengan ukurannya yang besar dan isian yang melimpah, membuatnya menjadi makanan favorit untuk dinikmati bersama teman dan keluarga.

 

Tentu saja, makanan-makanan ini hanya sebagian kecil dari tren kuliner yang sedang viral di Indonesia. Dengan adanya eksperimen dan kreativitas dari para koki dan pecinta kuliner, kita bisa terus menantikan munculnya makanan-makanan baru yang menggoda lidah dan membuat netizen histeris di media sosial. Jadi, jangan ragu untuk mencicipi makanan-makanan ini dan ikut merasakan sensasi viralnya!

Baca Juga : Tempat Pesan Nasi Tumpeng Paling Rekomended 

Categories: Makanan