Pantai Dreamland di Bali menawarkan sebuah keajaiban dengan pasir putihnya yang eksotis, menjadi destinasi yang sangat dicari oleh para wisatawan yang mendambakan keindahan alam Bali. Ketika berencana liburan ke Bali, Pantai Dreamland harus masuk dalam daftar kunjungan Anda.

Dikenal juga sebagai New Kuta Beach, pantai ini terletak di Uluwatu dan dikenal dengan pemandangannya yang spektakuler, mampu bersaing dengan pantai-pantai terkenal lainnya di Bali seperti Pantai Mengiat, Pantai Balangan, dan Pantai Kuta.

Pesona Pantai Dreamland menjanjikan pengalaman liburan yang tak terlupakan dengan keindahan alamnya yang mempesona.

Alamat & Cara Mengakses Pantai Dreamland

Lokasi Pantai Dreamland ini berada di Desa Unggasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Indonesia. Pantai ini memiliki lokasi yang strategis dan mudah dijangkau oleh berbagai jenis kendaraan, hanya membutuhkan waktu 15 menit dari Bandara Denpasar, 5 menit menuju GWK (Garuda Wisnu Kencana), 15 menit berkendara menuju Pura Uluwatu, atau 20 menit perjalanan ke Nusa Dua.

Pantai ini posisinya ada di area Dreamland, zona resort mewah yang diisi dengan hotel dan resort bertaraf internasional, menawarkan fasilitas dan layanan terbaik. New Kuta Golf, sebagai lapangan golf terbaru di Bali, menjadi pilihan utama bagi para penggemar golf yang berkunjung ke pulau ini.

Selain itu, Pantai Dreamland juga berdekatan dengan berbagai spot selancar populer lain seperti Pantai Kuta, Pantai Uluwatu, Pantai Bingin, Pantai Padang-Padang, Pantai Balangan, Pantai Impossible, dan Pantai Suluban.

Pesona yang Dimiliki Pantai Dreamland

Pantai Dreamland tidak hanya terkenal dengan pasir putihnya yang halus, tapi juga sebagai surga bagi pecinta snorkeling dengan beberapa spot terumbu karang terbaik di Bali.

Di sekitarnya, terdapat Balangan di bagian utara dan Impossibles di selatan, yang keduanya menawarkan tantangan untuk para peselancar berpengalaman.

Di tepi pantainya, kamu bisa menyewa kursi pantai dan payung, serta menikmati layanan pijat yang terjangkau, dengan tarif berkisar Rp 50.000 hingga Rp 100.000.

Walaupun warung-warung lokal yang dulu banyak ditemui kini sudah berkurang, masih ada beberapa toko yang menyediakan minuman dingin untuk menyegarkan hari.

Berkunjung dari Oktober hingga April, kamu akan merasakan hembusan angin musim hujan dari barat yang menambah kesegaran suasana pantai. Periode ini juga seringkali menjadi waktu yang ramai dikunjungi, terutama saat liburan lokal dan saat libur sekolah.

Meskipun beberapa bagian pantai ini aman untuk berenang, harus diingat bahwa arus di sini cukup kuat. Jangan lewatkan juga kesempatan untuk menyaksikan sunset memukau di Pantai Dreamland, sebuah pengalaman yang sempurna untuk mengakhiri hari di salah satu pantai terindah di Bali.

Biaya Akses ke Pantai Dreamland

Meskipun banyak destinasi wisata di Bali yang mengenakan tarif masuk seperti Wisata Pantai Sanur, Pantai Dreamland menawarkan akses bebas biaya masuk. Namun, pengunjung yang menggunakan kendaraan pribadi, khususnya mobil, dikenakan tarif parkir sebesar Rp. 20.000 per mobil.

Pantai Dreamland menjadi tempat favorit bagi pengunjung yang ingin menyaksikan keindahan senja. Area ini biasanya lebih ramai pada sore hari, khususnya antara pukul 17:00 hingga 18:30 WITA, saat langit dipenuhi dengan warna-warni memukau saat matahari terbenam.

Aktivitas yang Dapat Dilakukan di Pantai Dreamland

Pantai Dreamland, terletak di bagian selatan pulau, dikenal sebagai surga para peselancar. Selancar tentu menjadi aktivitas utama yang direkomendasikan di sini.

Dengan ombak yang ideal untuk berbagai level kemampuan, pantai ini menawarkan kondisi yang sempurna untuk selancar hampir setiap hari. Peselancar bisa menikmati kanan pendek dan kiri cepat yang ideal ketika air surut.

Untuk peselancar pemula hingga menengah, ombak yang lebih kecil menawarkan pengalaman yang menyenangkan, sementara peselancar profesional bisa menantang diri mereka pada ombak yang lebih besar.

Selain selancar, Dreamland juga sempurna untuk bersantai, berjemur, atau berenang di perairan birunya yang kristal. Kawasan ini dikelilingi oleh resort mewah dan juga terkenal dengan lapangan golf New Kuta Beach.

Pengunjung dapat menemukan berbagai restoran dan bar di sekitar pantai, tempat yang ideal untuk bersantap atau menikmati koktail sambil menunggu dan menyaksikan salah satu matahari terbenam yang spektakuler di Bali.

Categories: Wisata