Bali, pulau dewata yang terkenal dengan pantainya yang memesona, tetapi tahukah Anda bahwa Bali juga memiliki destinasi tersembunyi yang tak kalah menakjubkan? Jauh dari keramaian turis, ada tempat-tempat indah yang menunggu untuk dijelajahi. Jadi, jika Anda mencari petualangan baru di Bali, mari kita temukan destinasi tersembunyi terbaik yang wajib Anda kunjungi!

liburan bali

1. Desa Penglipuran: Keindahan Tradisional Bali yang Tersembunyi

Desa Penglipuran adalah salah satu desa tradisional Bali yang masih mempertahankan keaslian dan keindahannya. Terletak di Kabupaten Bangli, desa ini menawarkan pemandangan rumah-rumah tradisional Bali dengan arsitektur yang menawan. Jelajahi gang-gang kecilnya, nikmati keramahan penduduk setempat, dan rasakan ketenangan yang sulit Anda temukan di tempat lain.

2. Air Terjun Sekumpul: Keajaiban Alam yang Tersembunyi di Hutan Bali

Masih banyak yang belum mengetahui keberadaan Air Terjun Sekumpul, salah satu keajaiban alam tersembunyi di Bali. Tersembunyi di dalam hutan hujan di daerah Desa Sekumpul, air terjun ini menawarkan pemandangan yang spektakuler. Meskipun perjalanan menuju air terjun ini cukup menantang, tetapi ketika Anda tiba di sana dan melihat keindahannya, semua usaha tersebut akan terbayar.

3. Bukit Campuhan: Surga Hijau di Tengah Ubud

Bukit Campuhan, juga dikenal sebagai Bukit Cinta, adalah tempat yang sempurna untuk menikmati pemandangan hijau yang menakjubkan di tengah Ubud yang ramai. Terletak di sebelah utara pusat Ubud, Bukit Campuhan menawarkan trekking yang menyenangkan melalui sawah-sawah hijau dan lembah-lembah yang indah. Jelajahi keindahan alam Bali yang autentik dan rasakan kedamaian yang membebaskan di sini.

4. Pantai Green Bowl: Surga Surfing yang Tersembunyi di Selatan Bali

Tersembunyi di antara tebing-tebing karang di ujung selatan Bali, Pantai Green Bowl adalah surga bagi para penggemar surfing dan pecinta pantai yang mencari ketenangan. Akses ke pantai ini agak sulit, tetapi saat Anda tiba di sana, Anda akan disambut dengan pasir putih bersih, air laut yang jernih, dan ombak yang sempurna untuk berselancar. Jadikanlah Pantai Green Bowl sebagai tempat untuk melarikan diri dari keramaian dan menikmati keindahan alam yang masih alami.

5. Desa Trunyan: Keunikan Budaya yang Tersembunyi di Tepi Danau Batur

Desa Trunyan adalah desa unik yang terletak di tepi Danau Batur, salah satu danau terbesar di Bali. Apa yang membuat desa ini begitu istimewa adalah adat istiadat unik mereka dalam pemakaman. Berbeda dengan kebanyakan pemakaman di Bali yang menggunakan kremasi, penduduk Trunyan membiarkan jenazah-jenazah mereka diletakkan di atas tanah dan dibiarkan terurai oleh alam. Selain itu, desa ini juga menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan dan suasana yang tenang di tepi danau yang indah.

Baca Juga : PROMO Paket Tour Murah ?, Klik disini !

6. Pantai Nyang Nyang: Keindahan Pantai yang Tersembunyi di Uluwatu

Pantai Nyang Nyang adalah salah satu pantai tersembunyi yang terletak di Uluwatu, bagian selatan Bali. Dikenal dengan keindahan pasir putihnya dan air laut yang biru jernih, pantai ini menawarkan suasana yang tenang dan santai jauh dari keramaian. Akses ke pantai ini agak sulit, tetapi ketika Anda tiba di sana, Anda akan merasa seperti menemukan surga tersembunyi yang hanya untuk Anda.

7. Pura Gunung Kawi Sebatu: Tempat Suci yang Tersembunyi di Antara Hutan

Pura Gunung Kawi Sebatu adalah kompleks pura yang terletak di antara hutan-hutan hijau di desa Sebatu, dekat dengan Tegalalang di Ubud. Tempat suci ini jarang dikunjungi oleh wisatawan, tetapi menawarkan pengalaman spiritual yang mendalam. Nikmati kedamaian dan ketenangan di tengah keindahan alam yang alami, dan jangan lewatkan kesempatan untuk bermeditasi di sini.

8. Pantai Amed: Surga Snorkeling yang Tersembunyi di Timur Bali

Pantai Amed adalah destinasi snorkeling yang tersembunyi di timur Bali yang menakjubkan. Terletak di Kabupaten Karangasem, pantai ini menawarkan terumbu karang yang indah dan kehidupan laut yang beragam. Jadikanlah pantai ini sebagai tempat untuk menyelam atau snorkeling, dan Anda akan disuguhkan dengan pemandangan bawah laut yang spektakuler.

9. Air Terjun Leke Leke: Keindahan Tersembunyi di Antara Sawah-Sawah Hijau

Air Terjun Leke Leke adalah salah satu air terjun tersembunyi yang terletak di daerah Tabanan, Bali. Untuk mencapai air terjun ini, Anda harus melewati trekking yang menantang melalui sawah-sawah hijau dan hutan-hutan lebat. Namun, ketika Anda tiba di sana, Anda akan terpesona oleh keindahan alam yang masih alami dan suasana yang tenang.

10. Pantai Perasi: Pantai Pasir Putih yang Tersembunyi di Timur Bali

Pantai Perasi, juga dikenal sebagai Pantai Virgin Beach, adalah pantai tersembunyi yang terletak di daerah Karangasem, Bali Timur. Terkenal dengan pasir putihnya yang bersih dan air laut yang jernih, pantai ini menawarkan suasana yang tenang dan santai jauh dari keramaian. Nikmati hari yang menyenangkan di pantai ini sambil bersantai di bawah sinar matahari Bali yang hangat.

 

Jadi, jangan ragu untuk menjelajahi destinasi tersembunyi yang menakjubkan ini saat Anda berlibur di Bali. Dari keindahan alam yang luar biasa hingga budaya yang unik, Anda akan menemukan banyak hal menarik yang membuat liburan Anda menjadi tak terlupakan. Selamat menjelajah!

Categories: Wisata